MARAK KARNAVAL, MACET DIMANA-MANA, PENGENDARA DIIMBAU LEBIH MENAMBAH KESABARAN

MARAK KARNAVAL, MACET DIMANA-MANA, PENGENDARA DIIMBAU LEBIH MENAMBAH KESABARAN

MARAK KARNAVAL, MACET DIMANA-MANA, PENGENDARA DIIMBAU LEBIH MENAMBAH KESABARAN

Akhir-akhir ini kita kerap menyaksikan kegiatan karnaval yang dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke-78. Banyaknya peserta dan antusias penonton kerapkali mengharuskan dilakukan penutupan jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Menanggapi hal ini, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember, Ipda Robert Evan mengaku, masih ada beberapa kecamatan yang melaksanakan karnaval dan menutup jalan tanpa melapor ke Satlantas Polres Jember. Hal ini menyebabkan pihaknya kesulitan memonitoring Kecamatan mana saja yang sedang melaksanakan karnaval, lantaran agendanya sering bersamaan. Sehingga ketika hal tersebut terjadi, maka tidak ada rekayasa lalu lintas yang dibuat dan sering menyebabkan kepadatan.

Meski demikian, ia menyampaikan sesuai aturan masyarakat tidak diperkenankan menggunakan jalan provinsi dan jalan nasional untuk karnaval, kecuali sudah mendapatkan izin dari Satlantas, disertai dengan catatan pelaksanaan karnaval harus cepat selesai agar arus lalu lintas segera kembali normal.

Dengan banyaknya kegiatan karnaval tersebut, Robert juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan dan masyarakat untuk lebih menambah kesabaran. Selain itu, ketika melintasi daerah yang sedang melaksanakan karnaval agar berhati-hati, agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B