MENANG 3 SET DI LAGA PERDANA VOLI PUTRA LAWAN LAMONGAN, PELATIH JEMBER: STRATEGI BELUM DIKELUARKAN SEMUA

MENANG 3 SET DI LAGA PERDANA VOLI PUTRA LAWAN LAMONGAN, PELATIH JEMBER: STRATEGI BELUM DIKELUARKAN SEMUA

MENANG 3 SET DI LAGA PERDANA VOLI PUTRA LAWAN LAMONGAN, PELATIH JEMBER: STRATEGI BELUM DIKELUARKAN SEMUA

Kabupaten Jember kembali menunjukkan kebolehannya di bidang olahraga. Kali ini tim dari cabang olahraga (cabor) bola voli putra indoor Jember berhasil melibas rivalnya yakni Kabupaten Lamongan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII. Seakan tidak ingin memberikan kesempatan sekalipun untuk Kabupaten Lamongan, 3 game (set) dalam permainan perdana pada Senin (27/6/2022) sore, dimenangkan seluruhnya oleh skuad macan raung.

Dari pantauan K Radio di GOR Kaliwates Jember yang menjadi lokasi pertandingan, poin di set pertama yang dikumpulkan Kabupaten Lamongan 16 : 25 untuk Jember. Angka yang sama juga terjadi di set kedua. Sementara di set ketiga, Lamongan berusaha mengejar ketertinggalan, namun tetap dikalahkan oleh Jember dengan poin 21 : 25.

Meskipun tampil cukup apik di laga perdananya, Pelatih tim voli putra indoor Jember, Prawoto, mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, tim Jember belum mengeluarkan seluruh strategi yang telah didapatkan. Salah satu yang menjadi evaluasi dari permainan kali ini adalah blocker yang masih banyak kecolongan. Sehingga, matinya bukan karena serangan dari lawan, tapi karena lengahnya tim sendiri. Namun, ia memaklumi di pertandingan pertama, anak asuhnya terlihat agak tegang dan masih perlu penyesuaian.

Saat ditanya lawan terberat, Prawoto menyebut 2 kontingen, yakni Surabaya dan Pacitan. Oleh karena itu, ia terus menyiapkan anak asuhnya untuk tampil baik di pertandingan-pertandingan berikutnya. Termasuk untuk menghadapi Kabupaten Trenggalek pada laga penyisihan Selasa (28/6/2022) malam. Strategi yang disiapkan pun tidak berbeda jauh saat menghadapi Lamongan dan pihaknya optimistis bisa menang di pertandingan kedua nanti.

Diketahui, pada Senin siang atau beberapa jam sebelum laga skuad putra, tim bola voli putri indoor Kabupaten Jember juga bertanding melawan Kota Kediri di GOR Kaliwates. Namun, Jember belum berhasil mengalahkan Kediri dalam 3 set permainan tersebut. Permainan berakhir dimenangkan Kota Kediri dengan skor 3 – 0.(dna)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B