MENJADI EVENT BERTARAF INTERNASIONAL, ASIAN MUSIC GAMES JEMBER TARGETKAN 4 RIBU PENGUNJUNG ASING

MENJADI EVENT BERTARAF INTERNASIONAL, ASIAN MUSIC GAMES JEMBER TARGETKAN 4 RIBU PENGUNJUNG ASING

MENJADI EVENT BERTARAF INTERNASIONAL, ASIAN MUSIC GAMES JEMBER TARGETKAN 4 RIBU PENGUNJUNG ASING

Ajang Asian Music Games (AMB) Marching Band yang puncaknya akan digelar pada 20 hingga 25 September 2023 mendatang, diperkirakan akan menarik lebih dari 4 ribu pengunjung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Edy Budi Susilo menyatakan, jumlah keseluruhan atlet dan ofisial peserta dari 21 negara sebanyak 2.033 orang. Bila dari setiap peserta mengajak satu orang saja, akan ada lebih dari 4 ribu orang yang datang ke Jember.

AMG merupakan ajang musik Marching Band perdana yang digelar di Indonesia. Kabupaten Jember terpilih menjadi tuan rumah di gelaran bertaraf internasional tersebut.

Edy menjelaskan, untuk persiapan telah dilakukan sejak bulan Mei lalu. Termasuk dengan membentuk Liaison Officer (LO) atau naradamping yang direkrut dari mahasiswa.

LO nantinya akan memandu masing-masing peserta dari 21 negara mulai kedatangan di Bandara Juanda Surabaya hingga pagelaran usai.

Para peserta akan mulai berdatangan pada 18 - 19 September. Pada 20 - 21 September, mereka bakal melaksanakan uji coba lapangan. Lalu acara inti akan dilakukan pada 22 - 24 September. Termasuk street parade drumband dari alun-alun Jember hingga jalan Gajah Mada.

Dalam hal ini, ada banyak potensi Kabupaten Jember yang bakal di eksplore seperti UMKM. Nantinya, berbagai produk akan disuguhkan oleh ribuan pelaku UMKM dalam perhelatan bertaraf internasional itu.

Harapannya, dalam waktu sepekan, akan menjadi ajang setiap pelaku UMKM memperkenalkan produk mereka masing-masing. Sehingga turut menggerakkan perekonomian Jember.

Selanjutnya, potensi pariwisata, Jember akan mengadakan City Tour pada 25 September. Harapannya para peserta bisa menikmati perjalanan wisata setelah perlombaan selesai, sebelum mereka kembali ke negara masing-masing.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B