MENJADI GARDA TERDEPAN PEMILU, 248 PANWASLU KELURAHAN/DESA DILANTIK

MENJADI GARDA TERDEPAN PEMILU, 248 PANWASLU KELURAHAN/DESA  DILANTIK

MENJADI GARDA TERDEPAN PEMILU, 248 PANWASLU KELURAHAN/DESA DILANTIK

Senin (6/2/23) bertempat di  Edelweiss Grand Ballroom Hotel Cempaka, Bawaslu Jember melantik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa untuk Pemilu 2024.

Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, kehadiran pengawas pemilu sangat penting untuk menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat berkualitas.

Menurutnya, agar Pemilu bisa menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang mencerminkan kedaulatan rakyat, maka Pemilu wajib diselenggarakan dengan asas langsung, umum, bebas, jujur, dan adil. Untuk mewujudkan hal tersebut kehadiran pengawas Pemilu menjadi sangat strategis.

Wabup menjelaskan, pengawas Pemilu baik di tingkat pusat hingga pengawas TPS termasuk Panwaslu Kelurahan/Desa  memiliki tugas dan wewenang serta kewajiban yang berbeda-beda. Akan tetapi semuanya berperan dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas yang akan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat terpilih pada tiap tingkatannya.

Wabup berharap, seluruh Panwaslu di Kabupaten Jember agar melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh amanah dan tanggungjawab, karena Panwaslu berada di garda terdepan Pemilu.

Ia juga meminta kepada 248 Panwaslu yang telah dilantik ini,  yang terdiri dari 16 laki-laki dan 32 perempuan, agar segera menyusun rencana dan program kerja sesuai dengan tahapan Pemilu yang

 harus dilaksanakan.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B