MOBIL TERTABRAK KERETA API DI PERLINTASAN TANPA PALANG PINTU JUBUNG, PENUMPANG SELAMAT

MOBIL TERTABRAK KERETA API DI PERLINTASAN TANPA PALANG PINTU JUBUNG, PENUMPANG SELAMAT

MOBIL TERTABRAK KERETA API DI PERLINTASAN TANPA PALANG PINTU JUBUNG, PENUMPANG SELAMAT

Mobil Grand Max putih berplat B 9403 BCT tertabrak Kereta Api (KA) Probowangi jurusan Surabaya - Banyuwangi di perlintasan tanpa palang pintu. Tepatnya di seberang jalan SPBU Jubung atau timur Terminal Tawangalun pada Jumat (28/5/2021). Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.29 WIB. Mobil pun mengalami penyok parah pada bagian bodi belakang.

Menurut Kapolsek Sukorambi, AKP Sigit Budiono, mobil tersebut diketahui mengangkut alat-alat pemanggang roti atau microwave untuk dijual. Mobil ditumpangi oleh 2 orang, yakni sopir, Adi Broto Prastianto (38), warga Kabupaten Tangerang dan sales, Ahyudin (35), warga Jakarta Timur.

Sigit melanjutkan, saat kejadian, KA Probowangi melaju dari arah barat ke arah timur (stasiun Kota Jember). Sesampainya di perlintasan tanpa palang pintu, melintas mobil Grand max dari utara ke selatan. Meski tahu ada kereta yang akan lewat, sopir nekat melaju di perlintasan KA. Sehingga menyebabkan bagian bodi belakang mobil tertabrak hingga penyok dan terlempar sejauh kurang lebih 10 meter.

Lebih jauh Sigit menjelaskan, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Namun kedua orang yang berada dalam mobil tersebut terluka. Bahkan, sopirnya harus mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Kaliwates, karena mengalami luka cukup parah di kepala. Sedangkan penumpangnya hanya mengalami luka ringan lecet pada bagian kaki.

Sigit menambahkan, evakuasi mobil tersebut dibantu Unit Laka Lantas Polres Jember. Saat kejadian, kereta sempat berhenti beberapa menit. Karena Masinisnya mengecek korban dan menghubungi pihak keamanan dari Stasiun Rambipuji.

Dikonfirmasi terpisah, KAI Daop 9 Jember membenarkan kejadian temperan terhadap KA itu. Melalui pesan singkat WhatsApp, Plh Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Radhitya Mardika Putra menyebut bahwa kecelakaan itu terjadi tepatnya di km 189+794 petak jalan Rambipuji-Mangli. Atas kejadian itu, KA Probowangi mengalami keterlambatan sekitar 6 menit saat petugas melakukan pengecekan sarana dan didapati kerusakan ringan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B