OKNUM DOSEN DI JEMBER YANG DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL, UPAYAKAN MEDIASI

OKNUM DOSEN DI JEMBER YANG DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL, UPAYAKAN MEDIASI

OKNUM DOSEN DI JEMBER YANG DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL, UPAYAKAN MEDIASI

R-H, tersangka kasus kekerasan seksual terhadap keponakannya sendiri terus berusaha melakukan mediasi. Oknum Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember itu berharap agar kasus dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Pengacara R-H, Ansorul Huda, Rabu (14/4/2021) mengatakan, kliennya merupakan saudara ipar dari ayah korban. Upaya mediasi sudah dilakukan pihaknya sebelum ada laporan ke polisi dan sejauh ini disambut baik oleh ayah korban. Bahkan pihaknya sudah melakukan pertemuan bersama ayah korban. Namun, hal itu tidak berlaku pada ibu korban yang merupakan pelapor. Hingga saat ini, ibu korban masih belum berkenan dan pihaknya tetap berharap mediasi akan berakhir dengan baik.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember,  Ipda Diyah Vitasari menyatakan bahwa upaya mediasi masih bisa dilakukan, sekalipun R-H sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka. Namun, pihaknya tetap akan melanjutkan penyidikan.

Vita menjelaskan, upaya R-H untuk menghentikan penyidikan kasus ini lewat mediasi bisa saja berhasil, jika pihak korban dan keluarga menyetujuinya. Menurutnya, peluang untuk tidak membawa kasus ini ke pengadilan bergantung pada keputusan keluarga korban.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B