PANTARLIH DIMINTA UNTUK MEMBANTU SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2024

PANTARLIH DIMINTA UNTUK MEMBANTU SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2024

PANTARLIH DIMINTA UNTUK MEMBANTU SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2024

Selain melakukan pencocokan data dan penelitian (Coklit), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) juga diminta ikut mensosialisasikan agenda Pemilu serentak 2024. Hal ini dilakukan KPU Jember sebagai tanggapan atas anggapan kurangnya sosialisasi Pemilu kepada masyarakat.

Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Selasa (14/2/23) menerangkan, sosialisasi menyangkut Pemilu juga dilakukan melalui pemberitaan di media massa dan media sosial.

Hanafi mengakui, karena keterbatasan personil KPU maka akan sulit jika sosialisasi harus dilakukan secara tatap muka dari rumah kerumah.

Oleh karenanya, KPU memberikan tugas tambahan saat momentum Coklit oleh petugas Pantarlih untuk ikut mensosialisasikan hal-hal terkait Pemilu serentak 2024.

Seperti tanggal pelaksanaan Pemilu yang akan digelar, yaitu 14 Februari 2024. Kemudian Pemilu apa saja yang akan dilaksanakan, misalnya Pilpres, Pileg mulai dari DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Hingga masyarakat diberitahu di mana mereka bisa menyalurkan hak pilihnya.

Ia berharap informasi tersebut bisa sampai kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena Coklit dilakukan dengan menyasar seluruh rumah warga yang ada di Kabupaten Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B