PARADE WACI DIMERIAHKAN 10 PERWAKILAN DAERAH DI INDONESIA

PARADE WACI DIMERIAHKAN 10 PERWAKILAN DAERAH DI INDONESIA

PARADE WACI DIMERIAHKAN 10 PERWAKILAN DAERAH DI INDONESIA

JFC ke-21 dengan tema Timelapse: Journey of the Earth dibuka oleh David K Susilo, Event Director Jember Fashion Carnaval (JFC) pada Jumat siang, 4 Agustus 2023.

Hari pertama gelaran JFC 2023 dimeriahkan dengan pertunjukan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) yang diikuti oleh beberapa daerah.

WACI dimulai dari Alun-Alun Jember dengan rute Jalan Sudarman menuju Jalan Sultan Agung dan finish di Kota Cinema Mall (KCM).

Puluhan peserta peragaan busana mulai anak-anak hingga dewasa dari berbagai daerah di Indonesia menampilkan kekhasan sejarah maupun cerita rakyat dari daerah masing-masing yang dikemas dalam peragaan busana serta beberapa tari-tarian.

Beberapa daerah yang turut memeriahkan gelaran JFC tahun ini antara lain Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Kabupaten Nganjuk yang mengusung tema merak wilis, menampilkan peragaan bertemakan burung merak dengan warna khas hijau.

Selanjutnya ada Akari dari Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Malang, Kabupaten Lombok Tengah, Provonsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Kabupaten Belitung Timur, Akari Kepulauan Riau, serta Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Sejak siang tampak antusias warga Jember cukup meriah, meski cuaca cukup panas dan terik. Namun hingga sore tampak masih banyak kursi penonton yang disediakan panitia masih belum terisi penuh.

Selanjutnya, di sore hari JFC akan menampilkan parade Pet Carnival dan malam hari akan dilanjutkan dengan Art Wear yang menampilkan karya-karya busana dari para desainer-desainer ternama.

Timelapse, sebuah teknik fotografi yang merekam serangkaian peristiwa dalam rentang waktu tertentu. Dengan interval waktu yang lebih lama dari biasanya, saat rekaman tersebut diputar, pergerakan yang lambat atau perubahan yang terjadi seiring waktu akan tampak berlangsung dengan cepat.

Tahun ini, JFC menggunakan istilah Timelapse untuk menggambarkan perjalanan bumi dari masa lampau, kini, dan mendatang. Bumi berputar dan bergerak dengan ritme yang tak terlihat dalam perjalanan yang tak terhingga.

JFC menyajikannya kedalam pertunjukan yang menakjubkan, yang akan membawa penonton melintasi waktu dan ruang, dengan tema Timelapse: Journey of the Earth.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B