PARENTING FOR PEACE JADI LANGKAH TANOKER PERKUAT POLA PENGASUHAN BERSAMA

PARENTING FOR PEACE JADI LANGKAH TANOKER PERKUAT POLA PENGASUHAN BERSAMA

PARENTING FOR PEACE JADI LANGKAH TANOKER PERKUAT POLA PENGASUHAN BERSAMA

Komunitas Tanoker di Kecamatan Ledombo, Jember punya cara menarik untuk memperingati hari Kartini. Tanoker bersama berbagai elemen meluncurkan Parenting for Peace dan Festival Merpati (Merajut Persaudaraan Merawat Ibu Pertiwi). Peluncuran gerakan ini didorong oleh keinginan untuk memperkuat pola pengasuhan bersama dalam memperkuat perempuan menghadapi krisis multidimensi.

Menurut salah satu penggerak komunitas, Farha Ciciek, gerakan itu dirilis pada Selasa (20/4/2021) secara daring. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di Vihara Dhamma Metta Kecamatan Sempusari, pada Jumat (23/4/2021). Penanaman pohon dipilih karena isu lingkungan menjadi tema sentral dari rangkaian kegiatan yang digelar Tanoker tersebut.

Ciciek melanjutkan, acara yang melibatkan berbagai elemen tersebut juga ditujukan untuk memperkuat ketahanan pangan. Karena saat ini, masyarakat khususnya perempuan dihadapkan dengan berbagai masalah sebagai dampak pandemi. Untuk itu, Tanoker bersama NGO lokal, nasional dan  internasional merajut upaya bersama untuk mendorong kekuatan positif perempuan secara kolektif dengan kembali belajar tentang hal-hal baru. Pihaknya pun sebenarnya telah memulainya beberapa tahun terakhir dengan program Sekolah Bok-Ebok atau Sekolah ibu-ibu.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B