PASAR VIRTUAL JEMBER SAE PROMOSIKAN PRODUK LOKAL KE KANCAH INTERNASIONAL

PASAR VIRTUAL JEMBER SAE PROMOSIKAN PRODUK LOKAL KE KANCAH INTERNASIONAL

PASAR VIRTUAL JEMBER SAE PROMOSIKAN PRODUK LOKAL KE KANCAH INTERNASIONAL

Jember Sae kembali menghadirkan pasar virtual yang dikemas dalam Bazar Ramadan Jember Sae, Senin (3/5/2021) hingga Rabu (5/5/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H mengatakan, ada beberapa hal yang disajikan dalam Jember Sae edisi ke-3 ini. Salah satunya untuk meningkatkan perekonomian tanpa melanggar protokol kesehatan.

Menurut Arif, di masa pandemi Covid-19  seperti ini, tidak memungkinkan untuk menggelar bazar secara fisik. Namun di sisi lain, kelompok UMKM menginginkan produk mereka bisa terpasarkan dengan baik. Sehingga, pasar virtual Jember Sae yang digagas Universitas Jember bersama Polres Jember ini bisa menjadi terobosan untuk menjawab persoalan tersebut. Dalam Jember Sae, produk UMKM tidak hanya bisa terpromosikan di lingkup Kabupaten Jember, tapi hingga nasional bahkan internasional dan terjadi peningkatan penjualan yang signifikan.

Sementara itu, Ketua Jember Sae, Didik Suharijadi menyampaikan, bazar ramadan yang dikemas dalam pasar virtual Jember Sae kali ini, salah satu tujuannya untuk menghibur masyarakat Jember, agar tidak kepikiran untuk mudik. Berbagai macam produk dijual dalam pasar vitual ini, ada makanan, konveksi, kain, hingga kerajinan.

Didik melanjutkan, untuk menarik pembeli, juga disediakan banyak hadiah, seperti sembako gratis bagi yang membeli  produk UMKM yang dijual dalam pasar virtual. Harapan besar Jember Sae adalah mengajak masyarakat untuk cermat membaca apapun yang ada disekitar mereka. Karena masyarakat yang bisa survive di era society 5.0  adalah mereka yang pandai berinteraksi secara global, bijak menyikapi informasi dan bangga dengan identitas lokal. Ia optimis, Jember bisa lebih hebat.(nik)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B