PASCA LEBARAN, FORUM CABOR AKAN GELAR MUSORKABLUB UNTUK GULINGKAN KETUA KONI JEMBER

PASCA LEBARAN, FORUM CABOR AKAN GELAR MUSORKABLUB UNTUK GULINGKAN KETUA KONI JEMBER

PASCA LEBARAN, FORUM CABOR AKAN GELAR MUSORKABLUB UNTUK GULINGKAN KETUA KONI JEMBER

Kursi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember yang kini diduduki Abdul Haris Afianto, sedang digoyang. Sejumlah organisasi cabang olahraga (cabor) anggota KONI Jember sepakat menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk mengganti ketua KONI Jember. Rencananya, Musorkablub akan digelar pasca lebaran 2021.

Kesepakatan pelaksanaan Musorkablub itu dilakukan oleh Tim 9 Cabor Jember dalam pertemuan pada Jumat (7/5/2021) sore. Menurut salah satu Juru Bicara Forum Cabor, Sujatmiko, Musorkablub ini diawali dengan penandatanganan mosi tidak percaya dari 27 cabor terhadap Ketua KONI Jember saat ini. Adapun jumlah cabor di bawah KONI Jember berdasarkan Muskab 2018 adalah 36 organisasi.

Sujatmiko menambahkan, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), mosi tidak percaya dari cabor yang berjumlah minimal sepertiga, bisa diajukan ke KONI Jember dan KONI Jatim. Jika lebih dari sebulan tidak ada tanggapan, maka pengusung mosi tidak percaya bisa mengadakan Musorkablub. Sampai Jumat sore, ia mengklaim cabor pendukung Musorkablub telah bertambah menjadi 30 organisasi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Jember, Abdul Haris Afianto menuding, Tim 9 Cabor tidak berhak menggelar Musorkablub untuk menggulingkan dirinya. Alvin juga menuding cabor yang mengajukan mosi tidak percaya terhadap dirinya tidak sah. Hal ini berdasarkan verifikasi yang dilakukan tim bentukannya. Hasilnya, banyak surat mosi tidak percaya dari cabor yang tidak memenuhi syarat.(afp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B