PASCA PUASA 2 TAHUN, JEMBER DAPAT KUOTA CPNS TERBESAR DI JATIM PADA JUNI 2021

PASCA PUASA 2 TAHUN, JEMBER DAPAT KUOTA CPNS TERBESAR DI JATIM PADA JUNI 2021

PASCA PUASA 2 TAHUN, JEMBER DAPAT KUOTA CPNS TERBESAR DI JATIM PADA JUNI 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akhirnya mendapat kuota penerimaan Aparatur Sipli Negara (ASN) baru sebanyak 4.305 orang pada tahun 2021 ini. Hal itu diumumkan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto usai melantik 9 Penjabat (Pj) Kepala Desa di Jember, Sabtu (8/5/2021).

Hendy mengaku sangat terharu karena Jember akhirnya bisa mendapat kuota CPNS. Semula, Jember nyaris gagal lagi untuk ketiga kalinya mendapatkan kuota CPNS pada tahun ini. Sebab, Pemkab Jember baru mengajukan permohonan kuota CPNS ke pemerintah pusat pada Maret 2021, akibat sejumlah kendala transisi. Saat itu, pemerintah pusat sudah menutup permohonan jatah penerimaan CPNS dari daerah.

Menurut Hendy, saat itu pihaknya hanya mengajukan 1.500 formasi CPNS dan sempat ditolak. Namun akhirnya setelah melalui sejumlah lobby, Jember justru mendapat kuota CPNS terbesar di Jatim. Dari 4.305 kuota CPNS tahun ini, rinciannya terdiri dari 634 CPNS baru yang didominasi formasi tenaga kesehatan (nakes) dan 3.671 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang didominasi tenaga pendidik (guru). Iapun mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri agar bisa mengikuti tes CPNS yang akan dilakukan sekitar Juni atau Juli 2021.

Diketahui sebelumnya, selama 2 tahun berturut-turut, Jember menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang tidak mendapatkan jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat. Hal itu diakibatkan persoalan birokrasi dari pemerintahan Bupati sebelumnya.(afp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B