PC NU JEMBER KEMBALI DESAK POLRES SERIUS TANGANI KASUS PENGEROYOKAN PESILAT

PC NU JEMBER KEMBALI DESAK POLRES SERIUS TANGANI KASUS PENGEROYOKAN PESILAT

PC NU JEMBER KEMBALI DESAK POLRES SERIUS TANGANI KASUS PENGEROYOKAN PESILAT

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Jember meminta Polres Jember untuk serius mengungkap tuntas kasus pengeroyokan yang menimpa pesilat Pagar Nusa. Sebelumnya, pada pertengahan April 2021 lalu, terjadi insiden pengeroyokan yang menimpa pesilat Pagar Nusa dan diduga dilakukan oleh oknum pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Menurut Wakil Ketua PC NU Jember, Dr Akhmad Taufiq, Rabu (5/5/2021), kasus yang terjadi di Bangsalsari itu dinilai cukup lambat penanganannya. Ia prihatin karena Kapolres Jember terlihat kurang serius mengungkap kasus tersebut. Insiden pengeroyokan yang diduga dilakukan oknum pesilat PSHT terhadap Pagar Nusa sudah berulang kali terjadi. Terakhir, pada Februari 2020 lalu, pesilat Pagar Nusa nyaris lumpuh akibat dikeroyok sejumlah pesilat PSHT yang terjadi di Kecamatan Panti. Namun, dalam kasus tersebut, hanya satu pesilat PSHT yang berhasil diseret ke pengadilan dan dijatuhi hukuman 5 bulan.

Proses hukum yang terjadi sebelumnya terkait PSHT, dirasa Taufiq kurang memberikan keadilan di masyarakat. Karena itu, dalam kasus ini, PC NU Jember bertekad untuk terus mengawalnya hingga tuntas. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya hanya ingin proses hukum yang tegas dan menutup peluang perdamaian untuk menghentikan proses hukum yang sedang berjalan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna menjanjikan akan memberi pernyataan tentang perkembangan penanganan kasus tersebut pada Kamis (6/5/2021) pagi.(afp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B