PEMBAHASAN PERDANA KUA PPAS SEMPAT DIWARNAI PERDEBATAN

PEMBAHASAN PERDANA KUA PPAS SEMPAT DIWARNAI PERDEBATAN

PEMBAHASAN PERDANA KUA PPAS SEMPAT DIWARNAI PERDEBATAN

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan bahwa pembahasan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) yang dimulai pada Selasa (30/3/2021) malam sempat diwarnai perdebatan. Diketahui, pembahasan KUA – PPAS dilakukan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jember.

Dalam pembahasan perdana tersebut, Hendy bersama TAPD hadir langsung untuk membahas KUA – PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember 2021. Ia mengatakan, ada sedikit perdebatan soal mekanisme teknis dalam paparan KUA – PPAS tersebut.

Namun, Hendy menyampaikan bahwa pihaknya menerima masukan dan kritik dari Banggar DPRD Jember. Jika ada yang perlu direvisi atas masukan Banggar, maka akan segera dilakukan. Karena targetnya, pembahasan APBD Jember 2021 bisa segera diselesaikan sesuai dengan target.

Hendy menambahkan, pada Rabu (31/3/2021), KUA – PPAS mulai dibahas secara detail di masing-masing Komisi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dirinya siap mengawal pembahasan KUA – PPAS di DPRD Jember. Ia juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ditjen Bina Keuangan dan Ditjen Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sehingga, langkah yang diambil sesuai dengan aturan yang berlaku.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B