PEMKAB JEMBER AKAN TAMBAH DANA BANTUAN PARPOL

PEMKAB JEMBER AKAN TAMBAH DANA BANTUAN PARPOL

PEMKAB JEMBER AKAN TAMBAH DANA BANTUAN PARPOL

Bantuan keuangan bagi partai politik (parpol) yang mendapatkan kursi di DPRD Jember diwacanakan meningkat pada era kepemimpinan Bupati Jember, Hendy Siswanto. Hal ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Jember, Tabroni. Berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pihaknya dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jember pada Senin (15/3/2021), terdapat kenaikan anggaran bantuan dana bagi parpol di Jember dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang akan datang.

Menurut Tabroni, dana bantuan bagi parpol di Jember yang sebelumnya Rp 1.500 per suara, sekarang akan ditambah menjadi Rp 2.500 per suara. Ia menerka, kenaikan anggaran bantuan dana itu sebagai upaya dari Bupati Jember untuk menjalin hubungan baik dengan parpol.

Di samping itu, Tabroni juga menyoroti ketiadaan anggaran untuk membangun jejaring dengan kelompok-kelompok masyarakat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bakesbangpol. Misalnya anggaran untuk sosialisasi ataupun sarasehan bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Mengingat, dari RDP kemarin, ia belum mendapatkan informasi adanya anggaran untuk kegiatan tersebut dari Bakesbangpol Jember. Ia berharap, Bakesbangpol tidak mengurangi kegiatan untuk melihat situasi sosial politik secara dini.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B