PEMKAB JEMBER SIAP MENDUKUNG PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK 2024

PEMKAB JEMBER SIAP MENDUKUNG PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK 2024

PEMKAB JEMBER SIAP MENDUKUNG PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK 2024

Pemkab Jember menyatakan dukungannya dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024. Hal ini disampaikan kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo, Rabu (22/2/23).

Ia menyebut, bentuk riil dukungan Pemkab adalah sudah tersedianya ruang kesekretariatan bagi PPK dan Panwascam di tiap kantor kecamatan. Selain itu, Pemkab juga membantu tenaga untuk kesekretariatan PPK dan Panwascam masing-masing 3 orang, terdiri dari 2 ASN dan 1 non ASN.

Edy menerangkan, pihaknya saat ini terus berkomunikasi dan melakukan langkah-langkah koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, sesuai arahan Kemendagri. Dimana Pemda diminta menfasilitasi segala hal yang menyangkut penyelenggaraan pemilu.

Edy yang merangkap sebagai Plt Kasatpol PP itu juga menegaskan, Bupati Jember Hendy Siswanto siap mengalokasikan anggaran daerah bagi KPU dan Bawaslu atas pengajuan oleh kedua lembaga itu.

Ia menjelaskan, Pilpres dan Pileg dananya berasal dari APBN, namun untuk Pilkada sepenuhnya pendanaan berasal dari APBD.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B