PEMKAB JEMBER UPAYAKAN BANTU PENGURUSAN PERIZINAN GALIAN C KE PEMERINTAH PUSAT

PEMKAB JEMBER UPAYAKAN BANTU PENGURUSAN PERIZINAN GALIAN C KE PEMERINTAH PUSAT

PEMKAB JEMBER UPAYAKAN BANTU PENGURUSAN PERIZINAN GALIAN C KE PEMERINTAH PUSAT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengupayakan membantu perizinan perusahaan tambang galian C ke pemerintah pusat. Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – Muhammad Balya Firjaun Barlaman dengan para pengusaha pertambangan lokal Jember di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (7/6/2021).

Menurut Hendy, kebutuhan hasil galian C cukup besar. Mengingat sejumlah proyek infrastruktur di Jember telah dimulai bulan depan. Di sisi lain, potensi tambang galian C di Jember juga sangat besar, bahkan diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan di Jawa Timur. Namun sayangnya, dari sekitar 200 perusahaan tambang di Jember, hanya 10 persen di antaranya yang memiliki izin resmi.

Berdasarkan regulasi yang ada, perizinan galian C saat ini sudah ditarik ke pemerintah pusat. Hendy berharap, proyek infrastruktur yang digenjot saat ini turut dirasakan oleh pelaku usaha lokal Jember. Karena itu, Pemkab Jember akan membantu kelengkapan untuk perusahaan tambang galian C yang masih belum memiliki izin.

Hendy optimistis, pengurusanan perizinan galian C ke pemerintah pusat tidak akan berbelit. Karena rezim perizinan di pusat juga semakin baik. Pihaknya berharap para pengusaha pertambangan yang ada, sudah melengkapi dokumen sebelum 14 Juni 2021.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B