PEMKAB SEGERA BANGUN JALAN PENGHUBUNG TEMBUSAN JALAN JAWA KE MASTRIP

PEMKAB SEGERA BANGUN JALAN PENGHUBUNG TEMBUSAN JALAN JAWA KE MASTRIP

PEMKAB SEGERA BANGUN JALAN PENGHUBUNG TEMBUSAN JALAN JAWA KE MASTRIP

Untuk mendukung penerapan Sistem Satu Arah (SSA) lingkar kampus Universitas Jember (Unej) Pemkab akan segera membangun jalan penghubung yang menghubungkan Jalan Jawa tembus ke Jalan Mastrip.

Kadis PU Bina Marga dan SDA Jember, Rahman Anda, Jumat (3/11/23) menyampaikan, Pemkab akan memaksimalkan dan menggunakan jalan Jawa VII sebagai jalan alternatif tersebut.

Ia menjelaskan, paling cepat pembangunan jalan alternatif bisa dilakukan tahun 2024. Menurutnya, jalan tersebut termasuk jalan kabupaten.

Selain kelengkapan itu, Dinas PU juga akan menyiapkan pembangunan dan perbaikan pedestrian seperti trotoar dan saluran drainase di seluruh jalan lingkar kampus. Serta akan memperbaiki jalan-jalan alternatif yang sering dilalui pengendara.

Sementara, pengamat transportasi Fakultas Teknik Universitas Jember Sonya Sulistyono mengatakan, selama tujuh hari uji coba SSA 24 jam telah diketahui plus minusnya dari aspek kelalulintasan.

Hal tersebut menjadi evaluasi Dinas perhubungan untuk melengkapi segala yang diperlukan kedepannya. Karena banyak faktor yang belum dipersiapkan secara detail dan butuh waktu saat uji coba kemarin. Sehingga mulai Sabtu (4/11/23), SSA dikembalikan lagi pada jam pagi dan sore kecuali hari libur.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B