PENAMBAHAN 12 PASIEN TERKONFIRMASI COVID-19 DI JEMBER BERASAL DARI LAPAS

PENAMBAHAN 12 PASIEN TERKONFIRMASI COVID-19 DI JEMBER BERASAL DARI LAPAS

PENAMBAHAN 12 PASIEN TERKONFIRMASI COVID-19 DI JEMBER BERASAL DARI LAPAS

Peningkatan kasus Covid-19 di Jember kembali terjadi pada Sabtu (24/4/2021). Sebanyak 15 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 15 kasus tersebut, 12 di antaranya berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jember.

Dalam rilisnya, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Habib Slamet menjelaskan, tambahan 12 kasus itu berasal dari hasil tracing yang dilakukan di Lapas Kelas II A Jember. Tracing tersebut menyusul pasca seorang napi dirawat di RSD dr. Soebandi Jember dengan status positif Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Lapas Kelas II A Jember, Yandi Suyandi membenarkan hal tersebut. Seorang napi perempuan dirujuk ke RSD dr Soebandi Jember dengan gejala sesak nafas. Setelah di lakukan swab, napi tersebut positif Covid-19. Kemudian, Satgas Covid-19 melakukan penulusuran kontak erat, yakni sejumlah 36 orang. Hasilnya, terdapat 12 orang yang positif Covid-19. Terdiri dari 10 napi wanita, 1 petugas lapas wanita, dan 1 orang napi pria yang merupakan tamping dan kerap membantu petugas lapas menangani kesehatan warga binaan.

Yandi menjelaskan, 12 orang yang positif di Lapas Kelas II A Jember merupakan pasien tanpa gejala. Meski demikian, mereka tetap menjalani isolasi. Sementara napi wanita yang sebelumnya di rawat di RSD dr Soebandi, saat ini telah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B