PENCURI KOTAK AMAL DI JEMBER TEREKAM CCTV, PELAKUNYA DUA ORANG REMAJA

PENCURI KOTAK AMAL DI JEMBER TEREKAM CCTV, PELAKUNYA DUA ORANG REMAJA

PENCURI KOTAK AMAL DI JEMBER TEREKAM CCTV, PELAKUNYA DUA ORANG REMAJA

Sebuah kotak amal di Masjid Zaenal Arifin Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang untuk keempat kalinya dibobol pencuri pada Selasa (26/12/23) malam. Dalam rekaman kamera cctv, terlihat pelakunya adalah dua orang yang masih remaja.

Takmir masjid Dwi Herwanto, Kamis (28/12/23) menuturkan, berdasarkan rekaman cctv, pencurian tersebut telah direncanakan beberapa jam sebelumnya.

Tampak dari rekaman, dua remaja keluar masuk masjid memantau situasi dan memastikan keadaan kotak amal. Kemudian pelaku juga membuka pintu belakang masjid. Hal tersebut dilakukan sekitar pukul 5 sore.

Pelaku yang masuk dengan melompati pagar masjid baru melakukan pencurian pada malam harinya sekitar pukul 8 malam. Kotak amal dibawa ke belakang masjid. Kemudian pelaku merusak gembok dan mengambil uang di dalamnya.

Menurut Dwi, jumlah uang di dalamnya tidak terlalu banyak berkisar Rp150.000 - Rp170.000. Karena sebelumnya sering kemalingan, takmir mengamankan uang setiap minggunya.

Kejadian tersebut telah dilaporkan ke pihak keamanan desa atau Babinsa. Kotak amal yang sempat ditinggalkan maling di belakang masjid kini digunakan lagi di masjid dalam keadaan digembok dan dirantai.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B