PENDAFTAR PENGAWAS TPS DI JEMBER BELUM MEMENUHI KUOTA, BARU 4.700 ORANG

PENDAFTAR PENGAWAS TPS DI JEMBER BELUM MEMENUHI KUOTA, BARU 4.700 ORANG

PENDAFTAR PENGAWAS TPS DI JEMBER BELUM MEMENUHI KUOTA, BARU 4.700 ORANG

Jumlah pendaftar Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilu mendatang di Bawaslu Jember hingga sehari jelang penutupan baru ada 4.700 orang.

Ketua Bawaslu Jember Sanda Aditya Pradana, Sabtu (6/1/24) mengatakan, masih ada kekurangan sekitar tiga ribu orang mengingat jumlah TPS di wilayah Kabupaten Jember ada 7.706 tempat.

Bawaslu akan segera memetakan kekurangannya berada di wilayah mana saja. Kemudian akan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk bisa membantu terkait pemenuhan pendaftar PTPS.

Sanda menjelaskan, khusus di desa Mulyorejo, kecamatan Silo, pendaftaran PTPS dapat dilakukan di rumah pengawas desa setempat. Memang secara regulasi pendaftaran harus dilakukan di kantor Panwas di Kecamatan. Namun karena faktor geografis yang jaraknya cukup jauh maka diperbolehkan di desa.

Pendaftaran sendiri telah dimulai dari tanggal 2-6 Januari 2024. Namun bila kuota belum terpenuhi maka akan ada perpanjangan waktu. Selanjutnya sesuai jadwal penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil tes wawancara disampaikan 18-19 Januari 2024.

Sanda menambahkan, bagi tenaga P3K yang ikut mendaftar menjadi PTPS diminta melampirkan surat keterangan izin dari pimpinan instansi terkait.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B