PENERBANGAN JEMBER-SUMENEP DUA KALI SEMINGGU, PENUMPANG BISA HEALING SEMALAM

PENERBANGAN JEMBER-SUMENEP DUA KALI SEMINGGU, PENUMPANG BISA HEALING SEMALAM

PENERBANGAN JEMBER-SUMENEP DUA KALI SEMINGGU, PENUMPANG BISA HEALING SEMALAM

Penerbangan pesawat perintis Susi Air dengan rute Sumenep-Jember mulai minggu depan akan berubah menjadi dua kali seminggu.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jember Agus Wijaya, Kamis (11/1/24) mengatakan, mulai tanggal 16 Januari 2024 penerbangan dilakukan pada hari Selasa dan Rabu setiap minggunya dengan harga tiket Rp242.000.

Agus menjelaskan, menurut hasil evaluasi selama tahun 2023 kemarin, waktu pemberangkatan di hari Selasa saja, banyak penumpang Jember harus kembali dari Sumenep menggunakan jalur darat.

Sehingga diperlukan ada penerbangan lagi dari Sumenep pada hari berikutnya untuk kembali ke Jember. Dan akhirnya usulan tersebut disetujui namun dengan syarat.

Persyaratan yang harus dipenuhi yakni, dengan membawa penumpang minimal 10 orang di setiap penerbangan baik dari Jember maupun Sumenep.

Untuk itu, Dishub mencoba bekerjasama dengan Dinas Pariwisata baik di Jember dan Sumenep untuk meningkatkan okupansi. Harapannya penumpang bisa menikmati healing selama satu malam baik di Jember maupun Sumenep. Kemudian pagi hari besoknya setelah cek out penginapan bisa kembali menggunakan pesawat.

Adapun jadwal penerbangan; Selasa pesawat landing di Bandara Notohadinegoro pukul 10.20 WIB dan take off pukul 10.30 WIB. Sementara untuk hari Rabu juga pada jam yang sama.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B