PENERIMA DAGING KURBAN DIUTAMAKAN MASYARAKAT TIDAK MAMPU

PENERIMA DAGING KURBAN DIUTAMAKAN MASYARAKAT TIDAK MAMPU

PENERIMA DAGING KURBAN DIUTAMAKAN MASYARAKAT TIDAK MAMPU

Idul Adha yang jatuh pada (29/6/23) disambut dengan meriah. Masyarakat mulai melakukan pemotongan hewan kurban di berbagai titik di seluruh wilayah di Jember, salah satunya di RPH (Rumah Potong Hewan) Kaliwates.

Ismed Sanditama, Direktur Lembaga Amil Zakat Rizki, pada K Radio, Kamis (29/6/23) mengatakan, pihaknya menyembelih sekitar 12 ekor sapi pada Idhul Adha tahun ini. Dimana 6 ekor sapi dipotong di RPH Kaliwates dan 6 lainnya dipotong di musala-musala yang tersebar di 6 titik wilayah di Jember.

Daging kurban selanjutnya akan didistribusikan ke daerah-daerah pinggiran, seperti Silo, daerah pesisir, atau daerah yang sulit terjangkau. Dimana sebelumnya sudah dilakukan survei terlebih dahulu terhadap masyarakat yang berhak menerima daging kurban tersebut. Pihaknya akan mendistribusikan sekitar 800 besek daging kurban yang berisi sekitar setengah kilogram per besek.

Ia berharap, daging kurban tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. Terutama pada keluarga yang memang membutuhkan. Masyarakat yang jarang mengkonsumsi daging, pada Idhul Adha ini diharapkan mereka dapat mengkonsumsi daging dengan puas.(raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B