PENGAMANAN PERAYAAN RANGKAIAN IBADAH PASKAH DI JEMBER DIPERKETAT

PENGAMANAN PERAYAAN RANGKAIAN IBADAH PASKAH DI JEMBER DIPERKETAT

PENGAMANAN PERAYAAN RANGKAIAN IBADAH PASKAH DI JEMBER DIPERKETAT

Polres Jember menambah jumlah personel untuk pengamanan sejumlah gereja di Kabupaten Jember dalam perayaan Jumat Agung, (2/4/2021). Bahkan aparat kepolisian juga meningkatkan kegiatan patroli di seluruh gereja yang tersebar di 31 Kecamatan.

Salah satunya di wilayah Polsek Sumbersari. Pengamanan ibadah di salah satu gereja yang melaksanakan misa yaitu Gereja HKBP Gang Gunung Batu, Jalan Karimata, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari dilakukan oleh personel gabungan dari kepolisian dan koramil.

Sebelumnya, Kapolsek Sumbersari, Kompol Faruk Mustafa Kamil mengatakan, pihaknya bersama Muspika setempat telah berkoordinasi dengan pihak Gereja yang ada di wilayahnya. Koordinasi itu terkait pelaksanaan ibadah, baik sebelum maupun setelahnya. Pihak Polsek Sumbersari juga melakukan patroli berkala untuk mengamankan rangkaian ibadah Paskah 2021.

Di wilayah kota, sterilisasi Gereja juga dilakukan, salah satunya di Gereja Santo Yusup Jember. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam perayaan Misa Malam Paskah atau Kamis Putih serta Jumat Agung, Polres Jember melakukan sterilisasi di Gereja Santo Yusup, sejak Kamis (1/4/2021). Dalam kegiatan kali ini, diketahui sebanyak 1 pleton tim Alap-alap dan K-9 menyisir setiap inci sudut ruangan gereja. Pengamanan juga dilakukan menggunakan metal detector dan anjing pelacak.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B