PERINGATI HPSN, YAYASAN SOBUNG SARKA LAUCHING SOKA INSTITUT

PERINGATI HPSN, YAYASAN SOBUNG SARKA LAUCHING SOKA INSTITUT

PERINGATI HPSN, YAYASAN SOBUNG SARKA LAUCHING SOKA INSTITUT

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yang jatuh pada Selasa  (21/2/23), Yayasan Sobung Sarka melaunching Soka Institut. Soka institut adalah unit kegiatan yang fokus memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk mendorong kesadaran tentang gaya hidup berkelanjutan.

Ketua Pembina Yayasan Sobung Sarka, Nurul Hidayah menyampaikan, Soka Institut ini akan menjadi wadah baru dibawah Yayasan Sobung Sarka Indonesia yang berfokus pada pengembangan Sustainable Living Education.

Menurut lelaki yang akrab dipanggil Cak Oyong ini, Soka Institut memiliki 2 misi.  Pertama menyediakan dan memperluas akses terhadap kegiatan pembelajaran lingkungan untuk mendukung kehidupan berkelanjutan secara modern dan berkualitas.

Kedua, menjadi wadah pemberdayaan masyarakat menuju gaya hidup berkelanjutan dengan menggelar workshop dengan narasumber-narasumber berpengalaman.

Cak Oyong mengatakan, untuk mendorong kesadaran tentang gaya hidup berkelanjutan, Soka Institut akan menggelar kegiatan pelatihan dengan beberapa tema. Antara lain, olah sampah organik dan anorganik, DIY natural cleanser, kemandirian pangan (permakultur, hidroponik serta beternak), sustainable fashion dan zerowaste event.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B