PERJALANAN PANJANG SUAMI ISTRI ASAL JEMBER BERKENDARA MOTOR KE MAKKAH

PERJALANAN PANJANG SUAMI ISTRI ASAL JEMBER BERKENDARA MOTOR KE MAKKAH

PERJALANAN PANJANG SUAMI ISTRI ASAL JEMBER BERKENDARA MOTOR KE MAKKAH

Niat pasangan suami istri asal Kabupaten Jember menuju kota suci Makkah, Arab Saudi dengan berkendara motor tidak surut. Meski saat ini menghadapi kendala administrasi menuju luar negeri karena pandemi Covid-19.

Tekad Amir Faisol dan istrinya Mintasih Suryawati itu mulai diwujudkan melalui perjalanan panjang dari kediamannya di Kecamatan Kencong, Jember pada 13 April lalu. Keduanya berkendara ke Jakarta dengan motor masing-masing. Amir mengendarai motor trail keluaran honda CRF 150 dan Mintasih menggunakan motor bebek Yamaha Vega. Kedua motor itu sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga dapat memuat segala kebutuhan menuju Ka’bah.

Mintasih saat dihubungi via telepon, Selasa malam (4/5/2021) menceritakan, pergi ke tanah suci dengan berkendara motor sudah menjadi cita-citanya selama ini. Ia mengaku, tidak ada alasan khusus di balik itu. Sehingga, walaupun ada tawaran ke Makkah dengan moda transportasi pesawat, ia tak akan menerimanya.

Mintasih bersama suaminya saat ini masih berada di Jakarta. Keduanya menginap di rumah kerabat sambil menunggu kelengkapan administrasi untuk melanjutkan perjalanan ke luar negeri. Menurutnya, kendala untuk melanjutkan perjalanan adalah Visa. Karena negara-negara yang akan dilintasinya, seperti Srilanka, Pakistan, hingga Arab Saudi tidak menerapkan bebas Visa. Ia dan suaminya pun sedang melengkapi dokumen untuk izin masuk dan melintas di negara-negara tersebut.

Selain Visa, Mintasih dan Amir juga menunggu Paspor Kendaran dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Agar motor berplat nomor Indonesia yang mereka kendarai, dapat melintas di negara lain secara legal. Sehingga, ia belum tahu kapan akan melanjutkan perjalanan lagi menuju tanah suci. Yang pasti, perjalanan akan dilanjutkan setelah semua dokumen yang dibutuhkan selesai dan menunggu penyebrangan antar pulau di Indonesia kembali dibuka.

Nantinya, rute yang akan dipilih menuju luar negeri melalui Semarang, kemudian menyebrang ke Kalimantan dan lanjut melintasi negara lain hingga tujuan Makkah, Arab Saudi.

Kegigihan Mintasih dan Amir menuju tanah suci tersebut mengundang dukungan dari beragam kalangan. Salah satu atensi datang dari artis ibu kota, Baim Wong. Keduanya diundang ke kantor Baim Wong, Senin (3/4/2021) malam. Mintasih tak menyangka, bisa diundang bahkan sampai diajak membuat konten podcast bersama di akun Youtube Baim Wong.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B