PERSIAPAN KEJURDA PRA PON DI BLITAR, IPSI GELAR TURNAMEN SILAT

PERSIAPAN KEJURDA PRA PON DI BLITAR, IPSI GELAR TURNAMEN SILAT

PERSIAPAN KEJURDA PRA PON DI BLITAR, IPSI GELAR TURNAMEN SILAT

Menjelang Kejurda Pra PON Blitar yang akan digelar pada akhir Februari 2023 mendatang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jember menggelar turnamen pencak silat. Turnamen ini untuk menyeleksi atlet silat se-Kabupaten Jember yang akan dikirim ke Kejurda Pra PON tersebut. 

Ketua Panitia Turnamen, Bejo Sukatman, Selasa (7/2/23) menjelaskan,  turnamen ini dilaksanakan mulai 6 - 8 Februari 2023. Diikuti oleh 15 perguruan silat antara lain, PSHT, Tapak Suci, Pencak Organisasi, Kera Sakti, Cempaka Putih, dll, dengan kategori usia antara 17 - 34 tahun.

Menurut Bejo,  pemenang dari turnamen ini belum bisa dipastikan secara mutlak dikirim ke Kejurda Pra PON Blitar pada 19 - 25 Feruari 2023 nanti. Masih ada tahap pemantauan dan pembinaan lanjutan dari IPSI untuk mempertimbangkan siapa yang layak dikirim sebagai perwakilan dari Jember. Mengingat ada peraturan baru yang dikeluarkan IPSI yang memungkinkan tidak semua perguruan paham dengan peraturan tersebut.

Dengan adanya turnamen, ia berharap akan lahir atlet-atlet silat berkualitas dari Kabupaten Jember dan bisa menjadi wakil Jatim untuk mengikuti PON.(put)

 

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B