PERSIAPAN PIALA SURATIN, PERSID JEMBER SELEKSI TIM U-17

PERSIAPAN PIALA SURATIN, PERSID JEMBER SELEKSI TIM U-17

PERSIAPAN PIALA SURATIN, PERSID JEMBER SELEKSI TIM U-17

Jelang Piala Suratin yang akan digelar pada 9 November 2023 mendatang, Persid Jember melakukan seleksi tim sepak bola U-17. Seleksi dilakukan di stadion Notohadinegoro Jember Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 oktober 2023.

Pelatih Kepala Persid Jember Sabeq Fahmi Alfahrezi mengatakan, seleksi pada hari pertama diikuti sebanyak 90 pemain berusia 16 dan 17. Menurutnya pada hari kedua seleksi, Minggu (29/10/23) akan ada lebih banyak pemain yang mengikuti seleksi karena hari terakhir.

Sabeq menjelaskan, semua peserta seleksi sejauh ini masih berasal dari Jember. Namun tim seleksi tidak menutup kesempatan bagi pemain dari luar Jember yang hendak ikut.

Dari seleksi yang cukup ketat itu, hanya akan diambil 25 orang pemain sesuai jatah dari manajemen.

Mengingat persiapan turnamen yang cukup pendek. Pada Selasa (31/10) pekan depan sudah akan mulai dilakukan latihan-latihan sambil menyeleksi pemain inti.

Sabeq menyebut, para pemain cukup memiliki kualitas, namun dari tim pelatih tetap menetapkan beberapa kriteria. Selain bagus dalam kemampuan individu, pemain juga dinilai dari kemampuan bekerjasama dalam tim.

Sabeq menegaskan, dalam seleksi ini tidak ada unsur pilih kasih atau titipan pemain, semua memiliki kesempatan sama. Bila dirasa memiliki dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan, akan diambil.

Sementara, dalam piala Suratin mendatang, Persid menarget paling tidak untuk dapat melaju di fase grup mengingat dengan persiapan yang mepet.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B