PERTAMINA INGATKAN WARGA TAK PERLU PANIC BUYING GAS LPG JELANG LEBARAN

PERTAMINA INGATKAN WARGA TAK PERLU PANIC BUYING GAS LPG JELANG LEBARAN

PERTAMINA INGATKAN WARGA TAK PERLU PANIC BUYING GAS LPG JELANG LEBARAN

Pertamina memastikan tidak ada kenaikan harga gas LPG menelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini disampaikan oleh Brand Sales Manager Pertamina Wilayah V Jawa Timur, Agung Surya Pranata, Kamis (29/4/2021) malam.

Agung pun menepis isu yang beredar terkait kenaikan harga gas LPG 3 kg menjelang lebaran. Pihaknya juga memastikan ketersediaan kebutuhan gas LPG masyarakat Jember menjelang lebaran aman. Pertamina telah menambah stok gas LPG, baik di tingkat agen maupun pangkalan yang terdapat di Jember.

Menurut Agung, sebelum momen lebaran, persediaan gas LPG di Jember sekitar 50.000 tabung gas per hari. Sehingga, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, pihaknya menyiapkan 146.000 tabung gas per hari mulai April 2021. Ia mengimbau masyarakat tidak perlu panic, bahkan sampai melakukan panic buying. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk membeli gas LPG di agen atau pangkalan, agar harga belinya sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, Agung menambahkan , terkait produk Pertamina lainnya yakni Bahan Bakar Minyak (BBM), dipastikan juga aman saat lebaran. Pihaknya telah menambah stok BBM di SPBU yang ada di Jember secara keseluruhan sebanyak 6 % untuk jenis gasoline (Pertamax dan Pertalite). Sedangkan untuk BBM gas oil (Solar) diprediksi konsumsinya justru menurun 4 % saat lebaran, karena banyak kendaraan bermuatan besar berhenti beroperasi.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B