PESAN BUPATI JEMBER UNTUK BERBAGI DI MOMEN IDULADHA 1444 H

PESAN BUPATI JEMBER UNTUK BERBAGI DI MOMEN IDULADHA 1444 H

PESAN BUPATI JEMBER UNTUK BERBAGI DI MOMEN IDULADHA 1444 H

Pada Idul Adha 1444 H, Pemkab Jember berkurban 5 ekor sapi jenis Limousin. Sapi-sapi itu diserahkan ke beberapa masjid dan pondok pesantren.

Kelima sapi itu merupakan sapi kurban Bupati Jember Hendy Siswanto sebanyak tiga ekor. Ketiganya diserahkan masing-masing kepada ta’mir Masjid Al Baitul Amin Jember, Masjid Roudhotul Muchlisin Kaliwates dan MAKI Kabupaten Jember.

Sedangkan dua ekor sapi lainnya milik Wabup Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, diserahkan kepada Pondok Pesantren Ashtra dan lingkungan Pesantren Talangsari Jember. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan di Masjid Al Baitul Amin Jember, Kamis (29/6/2023) pagi.

Dalam momen itu, Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan tentang pentingnya berkurban bagi yang mampu. Menurutnya, kurban merupakan salah satu bentuk simpati dan empati kita kepada pihak yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban mereka. Salah satu contoh dengan membagikan daging hewan yang telah dikurbankan.

Dengan berkurban, Hendy mengatakan kita dapat dilindungi dari malapetaka dan bencana. Serta mendapatkan berkah dan rahmat Allah SWT. Harapannya jika ada rezeki lebih, masyarakat dapat berbagi terutama pada lingkungan sekitar. Ia menuturkan rezeki tidak akan berkurang tetapi akan terus bertambah bila kita dapat berbagi dengan sesama.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B