POLRES JEMBER CEK KESIAPAN POS PAM PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

POLRES JEMBER CEK KESIAPAN POS PAM PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

POLRES JEMBER CEK KESIAPAN POS PAM PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

Untuk menjaga Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Jember menggelar pengamanan operasi lilin 2023. Sebanyak 160 personil gabungan akan dikerahkan dalam operasi tersebut.

Jumat, (22/12/23) Kapolres Jember bersama jajaran forkopimda melakukan pengecekan kesiapan pos pelayanan dan pengamanan (Pospam) Natal dan tahun baru 2024.

Kapolres Jember AKBP M Nurhidayat memimpin langsung proses pengecekan di beberapa titik, diantaranya di terminal Tawang Alun, Alun-alun Jember, dan pospam di sejumlah jalan protokol Jember lainnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya memastikan kelengkapan sarana prasarana di tiap-tiap pos serta beberapa pelayanan yang disiapkan untuk masyarakat.

Di pos pengamanan tersebut, terbagi beberapa ruang. Seperti ruang untuk pemantauan lalu lintas melalui cctv dan ruang pemeriksaan kesehatan bagi pengendara.

Kepolisian juga telah memetakan titik-titik rawan, baik kerawanan laka lantas, kriminalitas, maupun bencana alam. Di sejumlah titik rawan kemacetan, Polres telah menyiapkan sejumlah mobil derek. Juga pohon-pohon rawan tumbang di jalur utama telah dilakukan pemotongan.

Kapolres telah memerintahkan tiap-tiap Kapolsek untuk mengkondisikan petugas di titik-titik rawan tersebut.

Kemudian, juga bagi masyarakat yang mengosongkan rumah untuk bepergian, Kapolres berpesan untuk tetap waspada antisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Pihaknya juga telah mengimbau kepada Pamswakarsa serta petugas keamanan lainnya untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B