POLRES JEMBER SIAPKAN POS PENGAMANAN LEBARAN, BERIKUT INI TITIK-TITIKNYA

POLRES JEMBER SIAPKAN POS PENGAMANAN LEBARAN, BERIKUT INI TITIK-TITIKNYA

POLRES JEMBER SIAPKAN POS PENGAMANAN LEBARAN, BERIKUT INI TITIK-TITIKNYA

Untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran selama mudik lebaran, Polres Jember maksimalkan pos-pos pengamanan di Jalan Arteri dan tempat-tempat wisata.

Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, Selasa (11/4/23) mengatakan, tahun ini PPKM sudah dicabut dan tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat sehingga diprediksi arus mudik dan kegiatan masyarakat yang lain akan meningkat.

Untuk itu pihaknya menyiapkan pos di jalan-jalan arteri yang menjadi lalu lintas utama masyarakat. Akan ada 5 pos yang terdiri dari pos pelayanan dan pos terpadu yang akan dibangun di beberapa titik seperti, Alun-Alun kota Jember untuk pos terpadu, di Terminal Tawang Alun untuk pos pelayanan, di Pondok Dalem dan di Gumitir untuk pos pengamanan.

Kapolres menyampaikan, pihaknya juga akan mengevaluasi titik-titik mana saja yang rawan keramaian. Seperti potensi keramaian di Rambipuji dan Terminal Pakusari. Jika terjadi keramaian maka pihaknya akan membuat pos pengamanan di wilayah tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya akan menyiapkan pos pengamanan di tempat-tempat wisata terutama di Pantai Watu Ulo dan Papuma.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub, Perhutani, BPBD, Kodim, ORARI dan dinas-dinas terkait untuk berbagi tugas dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini. (Raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B