Polres Jember Terjunkan 364 Pasukan Gabungan Untuk Pengamanan Idul Fitri

Polres Jember Terjunkan 364 Pasukan Gabungan Untuk Pengamanan Idul Fitri

Polres Jember Terjunkan 364 Pasukan Gabungan Untuk Pengamanan Idul Fitri

Polres Jember melaksanakan upacara gelar pasukan pengamanan Idul Fitri pada Senin (17/4/23) di Mapolres Jember. Upacara diikuti 364 personil yang terdiri dari pasukan gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD dan forkopimda terkait.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan, pengamanan Idul Fitri dimulai tanggal 17 April - 1 Mei 2023. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan pasukan yang melibatkan beberapa kendaraan patroli untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI, Polri dan forkopimda siap melakukan pengamanan mudik lebaran sampai kembalinya pemudik ke tempat asal.

Ia menambahkan, setidaknya 364 personil pasukan gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan idul fitri. Petugas akan terbagi dalam beberapa pos pengamanan yang terdiri dari 5 titik. Pertama di Tawang Alun, kedua di pos pengamanan Sumberbaru, ketiga di pos pengamanan Garahan, keempat pos pelayanan Pakusari, kemudian pos terpadu di Alun-Alun Jember dan 2 pos wisata di Pantai Watu Ulo dan Papuma.

Kapolres berharap pengamanan hari raya Idul Fitri kali ini berjalan dengan maksimal, untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B