POMPROV JATIM II, UNEJ JADI TUAN RUMAH DIIKUTI 106 PERGURUAN TINGGI SE JATIM

POMPROV JATIM II, UNEJ JADI TUAN RUMAH DIIKUTI 106 PERGURUAN TINGGI SE JATIM

POMPROV JATIM II, UNEJ JADI TUAN RUMAH DIIKUTI 106 PERGURUAN TINGGI SE JATIM

Pekan Olahraga Mahasiswa Propinsi (Pomprov) Jawa Timur II dibuka pada Sabtu 15 Juli 2023 di Auditorium Universitas Jember selaku tuan rumah penyelenggara. Gelaran olahraga tingkat mahasiswa itu diikuti 3.259 peserta yang berasal dari 106 perguruan tinggi di seluruh Jawa Timur.

Saat pembukaan Pomprov, Kadispora Jatim, M. Ali Kuncoro mengatakan, ada tiga sukses yang akan diraih mahasiswa saat berpartisipasi dalam gelaran Pomprov. Yakni, sukses prestasi, suskses akademisi, dan sukses profesi.

Ia melanjutkan, salah satu tujuan digelarnya ajang Pomprov adalah untuk mecari bibit atlet berprestasi yang kedepan dapat dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

Sedangkan bagi penyelenggara, kata Ali, target yang ingin dicapai adalah suskses dalam penyelenggaraan, sukses perekonomian, sukses prestasi, sukses industri pariwisata, dan sukses industri olahraga.

Ada 8 perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Jember sebagai panitia pelaksana Pomprov Jawa Timur II. Di antaranya Universitas Jember, UIN KHAS Jember, Universitas Islam Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, Politeknik Negeri Jember, ITS Mandala Jember, Universitas dr. Soebandi Jember, dan Universitas PGRI Argopuro Jember.

Pomprov akan berlangsung sejak tanggal 15 Juli hingga 22 Juli 2023 di Jember. Para peserta akan bertanding dalam 19 cabang olahraga yang dilombakan.

Antara lain taekwondo, futsal, tenis lapangan, e-sport, tarung derajat, renang, bola basket, tenis meja, petanque, atletik, bulutangkis, pencak silat, panjat tebing, bola voli indoor, bola voli pasir, sepak takraw, bridge, catur, dan karate.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B