PSI JEMBER SEBUT PENGANGKATAN KAESANG PANGAREP JADI KETUM DPP PSI TAMBAH SEMANGAT KADER

PSI JEMBER SEBUT PENGANGKATAN KAESANG PANGAREP JADI KETUM DPP PSI TAMBAH SEMANGAT KADER

PSI JEMBER SEBUT PENGANGKATAN KAESANG PANGAREP JADI KETUM DPP PSI TAMBAH SEMANGAT KADER

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengangkat putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI. Pengangkatan itu dilakukan dalam acara Kopdarnas yang digelar PSI pada Senin (25/09/2023) malam, atau hanya berselang dua hari setelah Kaesang menerima kartu anggota PSI.

Menanggapi hal itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PSI Jember menyambut positif keputusan tersebut. Menurut Ketua DPD PSI Jember, Zimri Boy Yoyada Sinuhaji bergabungnya Kaesang Pangarep akan menambah energi dan semangat baru bagi pengurus PSI di daerah, termasuk di Jember. Dengan demikian, PSI Jember optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik di Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyebut penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI itu merupakan aspirasi dari pengurus di daerah. Namun PSI Jember tidak mengetahui hal itu sebelumnya.

PSI Jember juga tidak mengirimkan perwakilannya ke acara Kopdarnas pada Senin malam kemarin. Sebab, undangan diberikan mendadak, yakni pada Sabtu lalu, beberapa saat setelah Kaesang resmi bergabung ke PSI.

Meski demikian, PSI Jember menganggap, apapun keputusan dari Dewan Pembina DPP PSI adalah yang terbaik.

Menurut Zimri, pergantian Ketua Umum di DPP PSI merupakan hal yang sangat lazim. Karena partai ini menganut tradisi tidak ada ketua umum yang menjabat hingga dua periode atau dalam jangka waktu yang lama. (Adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B