PULANG KAMPUNG, APAKAH BPJS KESEHATAN BISA DIGUNAKAN? SIMAK PENJELASANNYA!

PULANG KAMPUNG, APAKAH BPJS KESEHATAN BISA DIGUNAKAN? SIMAK PENJELASANNYA!

PULANG KAMPUNG, APAKAH BPJS KESEHATAN BISA DIGUNAKAN? SIMAK PENJELASANNYA!

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jember memastikan bahwa layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat digunakan di luar Jember. Para peserta JKN yang mudik lebaran dapat mengakses layanan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Kabid SDM, Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Jember Fuad Manar, Rabu (12/4/23) mengatakan, seluruh fasilitas kesehatan wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN apabila dalam kondisi darurat dan memerlukan penanganan cepat.

Peserta bisa langsung ke UGD, FKTP, atau rumah sakit dengan cukup menunjukkan KTP selama kepesertaan BPJS-nya aktif. Keperluan kategori tidak emergensi juga dapat dilayani, dengan merubah Faskes melalui mobile JKN terlebih dahulu sehingga dapat dilayani di Puskesmas atau klinik tanpa adanya biaya.

Lebih lanjut, kata Fuad, ia memastikan bahwa peserta JKN akan tetap terlayani saat libur dan cuti Lebaran 2023 karena pelayanannya tetap dibuka. Menurutnya layanan tersebut tetap dibuka sesuai dengan kebijakan yang sudah ditentukan yakni pada tanggal 19 -21 April 2023 dan 24- 25 April 2023 pukul 08.00 -12.00 WIB.

Selain itu, peserta JKN tetap bisa mengakses pelayanan khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan administrasi kepesertaan JKN saat libur Lebaran. Para peserta juga bisa memanfaatkan layanan secara daring dengan beberapa channel yang ada seperti Aplikasi Mobile JKN, Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) hingga BPJS Kesehatan Care Center 165.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B