PULUHAN PENYANDANG DISABILITAS DI JEMBER IKUTI PELATIHAN MEMBATIK

PULUHAN PENYANDANG DISABILITAS DI JEMBER IKUTI PELATIHAN MEMBATIK

PULUHAN PENYANDANG DISABILITAS DI JEMBER IKUTI PELATIHAN MEMBATIK

UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan membatik dan cara pemasaran hingga manajemen keuangan bisnis, untuk penyandang disabilitas mulai Senin (15/5/23) hingga Rabu (17/5/23). Kegiatan ini dilaksanakan di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Jember.

Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jember, Fauzi mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 40 orang yang tergabung dalam organisasi Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Jember dan berlangsung selama 3 hari. Peserta akan mendapat pendampingan setiap bulannya hingga mereka mendapat keterampilan dan bisa menjalankan usaha secara mandiri.

Ia berharap dari pelatihan ini bisa meningkatkan keterampilan membatik para penyandang disabilitas sebagai upaya untuk mengembangkan usaha penyandang disabilitas. Mengingat para peserta rata-rata memiliki profesi dibidang usaha.

Salah satu peserta, Sutopo mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya ini sangat membantu para penyandang disabilitas dan ia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan keterampilan. Harapannya para penyandang disabilitas bisa terus produktif dalam pengembangan usaha, khususnya di koperasi produksi Perpenca.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B