PUNCAK HARI RAYA IDUL ADHA, PENUMPANG BUS DI TERMINAL TAWANGALUN SEPI

PUNCAK HARI RAYA IDUL ADHA, PENUMPANG BUS DI TERMINAL TAWANGALUN SEPI

PUNCAK HARI RAYA IDUL ADHA, PENUMPANG BUS DI TERMINAL TAWANGALUN SEPI

Kamis siang (29/6/23) bertepatan dengan perayaan Idul Adha, penumpang moda angkutan darat untuk bus terpantau sepi.

Menurut Kepala UPT Terminal Tawangalun Jember, Pujiono, sepinya penumpang kemungkinan dikarenakan ada ibadah Sholat Idul Adha di pagi hari. Penumpang mulai datang ke terminal setelah ibadah tersebut.

Selain itu, biasanya pada hari H masyarakat melakukan silaturahmi ke kerabat dekat. Sehingga saat puncak pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kondisi di terminal memang cenderung sepi penumpang.

Untuk data per hari Kamis, Pujiono mengaku pihaknya belum bisa mendata jumlah penumpang. Karena penghitungan dilakukan per 24 jam pergantian hari.

Namun demikian, pada Rabu (28/6/23) kemarin, penumpang  mengalami kenaikan sekitar 20 persen bila dibanding hari biasa. Jumlah penumpang per hari Rabu mencapai 1.496 dengan jumlah armada bus yang beroperasi sebanyak 190 unit.

Penumpang didominasi tujuan Madura dan mayoritas perjalanan dilakukan pada malam hari. Menurutnya, penumpang tujuan Madura saat momentum libur kali ini lebih banyak dibanding libur Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Sejauh ini tidak ada penambahan armada untuk memenuhi kebutuhan angkutan armada bus. Seluruh penumpang masih tercukupi dan terangkut oleh armada yang tersedia.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B