PUNCAK KU-MLAKU BARENG HCM, RIBUAN PESERTA BERKESEMPATAN BERANGKAT UMRAH

PUNCAK KU-MLAKU BARENG HCM, RIBUAN PESERTA BERKESEMPATAN BERANGKAT UMRAH

PUNCAK KU-MLAKU BARENG HCM, RIBUAN PESERTA BERKESEMPATAN BERANGKAT UMRAH

Puncak acara Ku-Mlaku bareng Anggota Komisi XI DPR RI Haji Charles Meikyansah digelar Minggu (22/10/23) di GOR Kaliwates Jember. Lebih dari 10.000 peserta tampak sangat antusias berjalan menempuh rute sejauh empat kilometer.

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian ke-8 kegiatan Ku-Mlaku Bareng HCM di Jember dengan hadiah utama dua tiket umroh serta puluhan hadiah lainnya termasuk satu unit sepeda motor, kulkas, dan mesin cuci.

Pada Kesempatan tersebut, HCM berpesan agar di tahun politik warga Jember dapat ikut menciptakan keharmonisan dan menjaga kondusifitas. Tidak mudah termakan isu maupun hasutan yang merugikan dan memecah belah masyarakat. Agar bangsa tercinta selalu aman dan tentram.

Ratusan UMKM berada di stand yang disediakan panitia turut memeriahkan acara. Peserta jalan sehat bisa belanja makanan dan minuman dari pelaku UMKM sehingga turut menggerakkan perekonomian Jember.

Pada kesempatan yang sama, BI Jember juga turut mensosialisasikan Cinta, Bangga, Paham Rupiah (CBP) kepada seluruh warga yang hadir.

Diwakili Staf Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI Jember, Dedi Prakasa, mengajak masyarakat mengetahui dan dapat mengenali ciri-ciri uang rupiah asli.

Dedi mengingatkan kembali tips tiga D dalam mengenali uang palsu, yakni Dilihat, Diraba, dan Diterawang.

Seperti bila dilihat dari segi warna, uang asli akan tampak lebih terang dan jelas. Terdapat tanda seperti hologram dengan pola tertentu yang berubah warna bila dilihat dari dua sisi.

Kemudian bila diraba, terdapat bagian yang terasa kasar. Terutama pada bagian nominalnya, gambar pahlawan, dan burung garuda.

Serta bila diterawang ada semacam tanda air bergambar pahlawan serta terdapat rectoverso atau logo BI.

BI mengingatkan warga sebagai bentuk kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu yang beberapa waktu lalu peredaran dengan cukup banyak terjadi Kabupaten tetangga, yakni Banyuwangi.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B