RATUSAN JEMAAH MUHAMMADIYAH KHUSUK MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA DIBAWAH RINTIK HUJAN

RATUSAN JEMAAH MUHAMMADIYAH KHUSUK MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA DIBAWAH RINTIK HUJAN

RATUSAN JEMAAH MUHAMMADIYAH KHUSUK MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA DIBAWAH RINTIK HUJAN

Ratusan jemaah Muhammadiyah lingkungan Talangsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember melaksanakan ibadah sholat Idul Adha pada Rabu pagi (28/6/23). Ibadah sholat dilaksanakan dibawah guyuran gerimis.

Menurut Takmir Masjid Al Mutaqin, Yono, sholat yang sebelumnya direncanakan dilaksanakan di lapangan Talangsari dipindah ke halaman sebuah toko di jalan KH Siddiq karena lapangan basah akibat hujan pada malam hari. Selain karena basah dan banyak rumput tinggi, di halaman toko yang belantaikan paving dinilai lebih bersih.

Jemaah ibadah tampak khusuk melaksanakan sholat idul adha meski sempat diguyur rintik hujan gerimis. Ibadah sholat dimulai sekitar pukul 06.00 pagi dan diikuti sekitar 500 jamaah Muhammadiyah. Di Kecamatan Kaliwates sendiri sholat dilaksanakan di tiga titik, dua lainnya di halaman gedung serbaguna GOR Kaliwates dan di halaman Masjid Miftahul Khoir Tegal Besar.

Beberapa petugas dari kepolisian juga tampak ikut membantu kelancaran lalulintas, serta berjaga untuk keamanan penyelenggaraan ibadah sholat idul adha.

Sesuai arahan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember, pelaksanaan shalat yang bertepatan Rabu 28 Juni 2023 tersebut sesuai Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Lokasi pelaksanaan tersebut tersebar di 26 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan dilaksanakan di 68 titik se-Kabupaten Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B