RELAWAN LALU LINTAS DI JEMBER AKAN MENJADI MITRA DISHUB DAN SATLANTAS

RELAWAN LALU LINTAS DI JEMBER AKAN MENJADI MITRA DISHUB DAN SATLANTAS

RELAWAN LALU LINTAS DI JEMBER AKAN MENJADI MITRA DISHUB DAN SATLANTAS

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember akan mendata semua relawan pengatur lalu lintas di Jember. Untuk kemudian diberikan edukasi tentang teknik pengaturan lalu lintas yang benar.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, Gatot Triyono Senin (13/2/23) mengatakan, relawan lalu lintas perlu mendapat ilmu dan pemahaman tentang teknik pengaturan lalu lintas. Selain itu juga tentang pengaturan perlengkapan jalan, meliputi traffic light, rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Serta tentang pengaturan di persimpangan, perlintasan sebidang, dan pengamanan lalu lintas.

Gatot menerangkan, setelah mendata para relawan Dishub juga menggandeng Satlantas Polres Jember untuk memberikan edukasi tentang standar teknik pengaturan lalu lintas. Tujuannya agar saat menjalankan aktivitasnya para relawan ini tidak asal-asalan, contohnya saat menyebrangkan penggunna jalan.

Ia menambahkan, nantinya relawan lalu lintas ini juga akan berperan sebagai informan Dishub dan Satlantas tentang adanya lakalantas dan kendala yang terjadi dijalanan, seperti kemacetan. Pasalnya para relawan lalu lintas ini setiap harinya berada di jalan.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B