RINDU SUASANA PESANTREN CAWAPRES MAHFUD NGINEP DI PONDOK PESANTREN JEMBER

RINDU SUASANA PESANTREN CAWAPRES MAHFUD NGINEP DI PONDOK PESANTREN  JEMBER

RINDU SUASANA PESANTREN CAWAPRES MAHFUD NGINEP DI PONDOK PESANTREN JEMBER

Cawapres paslon nomor urut 3 Mahfud MD mengunjungi pondok pesantren Nurul Qarnain Sukowono, Jember pada Kamis (28/12/23) malam. Mengaku bosan tidur di hotel, dirinya rindu suasana pondok pesantren. Karenanya ia memutuskan menginap di ponpes Nurul Qarnain.

Sebagai lulusan pesantren, Ia ingin mengenang suasana keakraban antar santri, suasana belajar, zikir, ngaji yang selalu hidup 24 jam di lingkungan pondok.

Dalam silaturahmi malam itu, juga digelar dialog interaktif Mahfud bersama alumni PP Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dan alumni dan dosen PP Nurul Qarnain Sukowono.

Mengawali dialog itu, Mahfud bercerita proses perjalanannya hingga mendapat tawaran untuk maju cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Sebagai lulusan pesantren, dirinya ingin membuktikan sekaligus memberikan contoh bahwa lulusan pesantren bisa menjadi apa saja, seperti menjadi menteri, ketua MK, anggota DPR RI, bahkan cawapres.

Dalam dialog selama sekitar satu setengah jam, Mahfud banyak menanggapi berbagai macam pertanyaan dari alumni pondok.

Mulai dari permasalahan kelangkaan pupuk, permasalahan pengangkatan guru honorer, hingga pendidikan Ma'had Aly. Menurut Mahfud, sebagian pertanyaan sudah masuk dalam rencana program kerjanya. Sementara yang belum akan dicatat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B