RSBS JEMBER LUNCURKAN AMBULAN GRATIS

RSBS JEMBER LUNCURKAN AMBULAN GRATIS

RSBS JEMBER LUNCURKAN AMBULAN GRATIS

Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember melalui yayasan Cinta Duafa telah meluncurkan 14 ambulan gratis untuk melayani masyarakat Jember pada akhir bulan Mei kemarin. Penambahan 14 ambulan tersebut ditempatkan di 14 kecamatan yang ada di Jember.

Pemilik RSBS Jember dr. Faida, Jumat (2/6/23) mengatakan, ambulan berwarna merah putih tersebut sengaja disiapkan terutama bagi kaum duafa yang membutuhkan. Rencananya, nanti akan disiapkan sebanyak 50 unit ambulan yang akan ditempatkan diseluruh kecamatan.

Menurutnya, dengan memberikan label gratis pada unit ambulan, masyarakat dapat melihat dan benar-benar terbantu tanpa dipungut biaya sepeserpun. Dengan menempatkan ambulan di tengah-tengah masyarakat, ia berharap akan dapat lebih mudah diakses.

Faida mengungkapkan, misi dari penyediaan layanan ambulan gratis itu tidak jauh berbeda dengan yang diusung Pemkab Jember, yakni untuk membantu masyarakat. Namun menurut dia, saat ini beberapa layanan ambulan di desa sudah mulai ada yang berbayar. Padahal yang diinginkan adalah yang gratis membantu masyarakat.

Lebih lanjut Faida menyebut ingin memperjuangkan golden carriage, angkutan berkualitas, untuk menolong kegawatan pasien secara gratis. Oleh karenanya ditulis dengan tegas ambulan gratis pada setiap unitnya yang telah tersebar di 14 kecamatan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B