RSD DR. SOEBANDI JEMBER MULAI LAKUKAN VAKSINASI TAHAP 2

RSD DR. SOEBANDI JEMBER MULAI LAKUKAN VAKSINASI TAHAP 2

RSD DR. SOEBANDI JEMBER MULAI LAKUKAN VAKSINASI TAHAP 2

Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember, Kamis (11/2/2021) mulai melakukan vaksinasi tahap kedua kepada para karyawannya. Direktur Utama RSD dr. Soebandi Jember, dr. Hendro Soelitijono mengatakan, vaksinasi tahap 2 ini akan dilakukan secara bertahap. Target di tahap kedua ini, sebanyak 1.034 karyawan mencakup tenaga kesehatan, petugas administrasi, petugas kebersihan dan petugas keamanan.

Hendro menjelaskan, di hari pertama ini, 153 karyawan yang mendapatkan suntikan vaksin. Kemudian, dilanjutkan pada Senin (15/2/2021), vaksinasi akan diberikan kepada sekitar 300 karyawan tiap harinya. Sehingga, dijadwalkan pada Rabu (17/2/2021), target vaksinasi kepada 1.034 karyawan bisa tercapai.

Mekanisme vaksinasi tahap kedua ini menurut Hendro, tetap sama seperti tahap pertama. Calon penerima vaksin akan melalui 4 tahap, dimulai dari registrasi di meja pertama, dilanjutkan screening untuk mengetahui gejala-gejala penyakit yang dialami calon penerima. Jika dinyatakan aman, maka akan berlanjut ke meja ketiga untuk disuntikkan vaksin. Terakhir, penerima vaksin akan melalui observasi pasca penyuntikan selama 30 menit.

Hendro menjelaskan, penyuntikan vaksin tahap kedua dilakukan minimal 14 hari setelah pemberian tahap pertama. Saat ditanya seputar kendala, ia mengaku pada tahap kedua ini berjalan dengan lancar. Hanya saja proses entry data pada registrasi cukup memakan waktu.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B