SATLANTAS POLRES JEMBER SIAPKAN REKAYASA ARUS LALU LINTAS SELAMA JFC

SATLANTAS POLRES JEMBER SIAPKAN REKAYASA ARUS LALU LINTAS SELAMA JFC

SATLANTAS POLRES JEMBER SIAPKAN REKAYASA ARUS LALU LINTAS SELAMA JFC

Satlantas Polres Jember menyiapkan rekayasa lalu lintas selama gelaran Jember Fashion Carnival (JFC) 2023 yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 4 - 6 Agustus 2023.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember, Ipda Robert Evan mengatakan, rekayasa lalu lintas mulai diterapkan Jumat (4/8/23) pukul 12.30 hingga 19.00 WIB.

Ada beberapa ruas jalan dalam kota yang akan ditutup. Menurut Robert, untuk masyarakat dari arah barat yang menuju arah kota atau daerah kampus sebaiknya melalui Jl. Teratai atau Samsat Barat kemudian menuju Simpang 3 Kebonagung, selanjutnya menuju ke arah Cempaka atau Simpang 3 Pertamina belok kiri.

Sedangkan untuk mayarakat dari arah kampus menuju ke barat dapat melalui Jl. A. Yani, berlanjut ke Jl. Trunojo, dari persimpangan Pasar Tanjung masyarakat dapat memilih menuju ke Jl. Hos Cokroaminoto maupun ke Jl. KH. Shidiq.

Menurut Robert, rute di jalan dari Pasar Tanjung (Jl. Trunojoyo) ke depan KFC (Jl. Hos Cokroaminoto) akan tetap normal. Sehingga masyarakat dilarang parkir di pinggir jalan. Parkir digunakan 1 jalur disebelah kiri dan tidak diperbolehkan menggunakan sirip atau konsep parkir parallel.

Robert menambahkan, selain hari jumat, rekayasa arus lalu lintas juga dilakukan pada hari Sabtu (5/8) mulai pukul 17.00 hingga 00.00 WIB. Masyarakat diharapkan dapat melewati jalur alternatif tersebut untuk menghindari kemacetan selama even JFC berlangsung. (ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B