SEJUMLAH RUAS JALAN INI AKAN DITUTUP SAAT KARNAVAL PUGER

SEJUMLAH RUAS JALAN INI AKAN DITUTUP SAAT KARNAVAL PUGER

SEJUMLAH RUAS JALAN INI AKAN DITUTUP SAAT KARNAVAL PUGER

Kegiatan karnaval kerap digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Seperti karnaval di Puger pada Sabtu (26/8/23). Karnaval tersebut diikuti oleh 3 desa yaitu Desa Jambearum, Desa Kasiyan Timur dan Desa Mojosari. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penutupan jalan.

Kapolsek Puger, AKP Eko Basuki Teguh Wibowo, Kamis (24/8/23) mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan mulai Sabtu pukul 11 siang. Dimulai dari Telkom Balung ke arah kanan tembus ke Pasar Rebo Kasiyan. Pengendara bisa mengunakan jalan ke arah Gumukmas, Kencong dan Umbulsari.

Kemudian untuk pengendara dari wilayah selatan atau Mojosari akan dialihkan menuju Jembatan Besi ke arah kiri, yaitu ke arah Jalur lintas Selatan (JLS) sehingga akan tembus ke arah Jombang, Kencong dan wilayah-wilayah barat.

Ia mengimbau pengguna jalan agar tidak perlu khawatir karena pada titik-titk alternatif tersebut akan diberi tanda dan juga ada petugas yang akan mengatur lalu lintas.

Kapolsek memperkirakan, sekitar pukul 6 sore karnaval selesai. Menurutnya, pengendara roda 4 dan pengendara roda 2 tidak akan mengalami masalah berarti karena banyak jalan alternatif yang dapat dilalui seperti Desa Bagon dan Desa Kasiyan.

Untuk pengamanan sendiri, pihaknya memaksimalkan personil dari TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, Banser maupun dari masyarakat. Sehingga penertiban jalan untuk kegiatan karnaval maupun menyiapkan jalan alternatif bagi pengendara dapat dimaksimalkan pelayanannya. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B