SEMARAKKAN KEMERDEKAAN KPU JEMBER GELAR LOMBA DI SELA-SELA TAHAPAN PEMILU

SEMARAKKAN KEMERDEKAAN KPU JEMBER GELAR LOMBA DI SELA-SELA TAHAPAN PEMILU

SEMARAKKAN KEMERDEKAAN KPU JEMBER GELAR LOMBA DI SELA-SELA TAHAPAN PEMILU

Senin Siang (14/8/23), seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember tampak basah kuyup. Mereka berkumpul di halaman tengah melaksanakan berbagai perlombaan.

Ahmad Hanafi, Komisioner KPU Jember menyebut, kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih para pejuang. Sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-78.

Meski di sela-sela kesibukan tahapan Pemilu, lanjut Hanafi, KPU menyisihkan waktunya untuk lomba. Terlebih juga sebagai bentuk refreshing dan semakin mengakrabkan seluruh anggota.

Perlombaan yang dilakukan cukup sederhana. Masing-masing orang hanya perlu memindahkan bola dari gelas yang terisi air. Bola yang mengapung ditiup hingga berpindah dari gelas yang dijajar hingga gelas ke lima. Yang mencapai gelas kelima lebih cepat, maka akan menjadi pemenang.

Namun keseruan terletak pada kelakuan jahil dari peserta lain. Mereka menyiramkan air dan tepung kepada peserta yang sedang berlomba. Peraturannya satu, tidak boleh marah serta menyimpan dendam.

Alhasil seluruh peserta lomba basah kuyup dan gelak tawa mengiringi jalannya perlombaan. Tidak berhenti di sana, lomba dilanjut dengan memecahkan plastik terisi air yang digantung menggunakan sebatang kayu dengan mata tertutup.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B