SEMPAT MENOLAK, INI ALASAN GUS FIRJAUN KEMBALI BERSEDIA MAJU JADI CAWABUP HENDY

SEMPAT MENOLAK, INI ALASAN GUS FIRJAUN KEMBALI BERSEDIA MAJU JADI CAWABUP HENDY

SEMPAT MENOLAK, INI ALASAN GUS FIRJAUN KEMBALI BERSEDIA MAJU JADI CAWABUP HENDY

Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman memastikan diri kembali maju sebagai calon wakil bupati mendampingi calon petahana Hendy Siswanto di Pilkada Jember 2024. Beberapa waktu sebelumnya, Gus Firjaun -sapaan akrabnya- dikabarkan sempat enggan untuk kembali maju di Pilkada Jember. Kala itu, Hendy mengaku masih berusaha meyakinkan Gus Firjaun agar mau mendampingi dirinya kembali maju sebagai pasangan.

Terkait hal itu, Gus Firjaun mengakui perubahan sikap politiknya itu didasari atas perkembangan situasi politik terkini. Dimana ada indikasi upaya kelompok tertentu yang berupaya agar Pilkada Jember 2024 berjalan dengan hanya satu pasangan calon atau melawan kotak kosong.

Gus Firjaun mengaku prihatin dengan upaya tersebut, karena dianggap akan merusak demokrasi dan menghambat aspirasi masyarakat.

Ia pun mendorong agar Hendy bisa mendapat rekom partai agar bisa berlaga di Pilkada, namun Hendy hanya menginginkan bisa berpasangan dengan Gus Firjaun.

Akhirnya, Gus Firjaun sowan dan berkonsultasi kepada sejumlah kyai yang menjadi gurunya di Jawa Timur. Saat itu, Gus Firjaun ditanya oleh para kyai tentang kecukupan rekom partai untuk menjadi tiketnya berlaga di Pilkada.

Secara tak terduga, keluar putusan MK yang menurunkan ambang batas syarat maju Pilkada bagi calon kepala daerah. Sehingga Gus Firjaun memutuskan untuk bersedia kembali mendampingi Hendy di Pilkada Jember 2024. (adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B