SEORANG LELAKI DI JEMBER MENINGGAL SAAT SAPI KESAYANGAN HENDAK DIKURBANKAN

SEORANG LELAKI DI JEMBER MENINGGAL SAAT SAPI KESAYANGAN HENDAK DIKURBANKAN

SEORANG LELAKI DI JEMBER MENINGGAL SAAT SAPI KESAYANGAN HENDAK DIKURBANKAN

Seorang lelaki bernama Soleh (60) asal Dusun Glagasan, Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari, Jember meninggal dunia saat menyaksikan sapi kesayangannya hendak disembelih, Kamis (29/6/23).

Menurut kakek mertua Soleh, Abdul Muin, Jumat (30/6/23), Soleh memang sejak lama memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Namun saat menyaksikan proses penyembelihan sapinya, Soleh dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Bahkan sehari sebelumnya, pada Rabu (28/6/23) Abdul Muin sempat bertemu Soleh di rumahnya dan masih dalam keadaan sehat. Serta masih sempat bertemu kembali saat melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di masjid dekat rumahnya.

Sapi yang akan disembelih adalah milik anggota keluarga Soleh, namun selama ini Soleh yang merawat dan membesarkan sapi tersebut. Hingga pada momentum perayaan hari raya kurban kemarin, sapi yang dibesarkan Soleh dibeli orang dan hendak dikurbankan.

Seusai melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, Soleh ikut menyaksikan proses penyembelihan kurban. Namun belum sempat sapi disembelih, tiba-tiba Soleh yang sedang berjongkok, jatuh terjungkal.

Warga segera menolong dengan menggotong Soleh yang mendadak tak sadarkan diri. Warga juga sempat membawa Soleh ke RSUD Balung, namun dalam perjalanan Soleh meninggal dunia.

Abdul Muin mengatakan, semasa hidupnya Soleh dikenal baik di lingkungan tempat tinggalnya. Ia juga dipercaya menjadi Ketua RT di Dusun Glagasan. Dalam kesehariannya, soleh bekerja sebagai pengerajin tempe dan tahu.

Ia juga sering membantu tetangganya mengurus kelengkapan surat-surat kependudukan. Dan tak jarang tetangganya memberikan upah kepada Soleh atas jasanya tersebut.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B