SEPARUH JCH ASAL JEMBER BERPENDIDIKAN SD

SEPARUH JCH ASAL JEMBER BERPENDIDIKAN SD

SEPARUH JCH ASAL JEMBER BERPENDIDIKAN SD

Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Jember yang akan berangkat tahun ini mayoritas berpendidikan Sekolah Dasar (SD). Dari total jumlah JCH 1.162 orang, sebanyak 2.312 diantaranya tercatat hanya pernah mengenyam pendidikan Sekolah Dasar.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Jember Ahmad Sruji Bahtiar, Kamis (8/6/23). Karenanya, ia berharap kepada para pembimbing ibadah haji harus senantiasa sabar dan telaten dalam mendampingi para Jemaah Calon Haji.

Lebih rinci ia mengungkapkan, JCH lulusan SMP sebanyak 272 orang, lulusan SMA sebanyak 375 orang, lulusan D3 sebanyak 79 orang, lulusan S1 sebanyak 356 orang, lulusan S2 sebanyak 59 orang dan lulusan S3 sebanyak 9 orang.

Menurut Bahtiar, hal ini menjadi catatan semua pihak, khususnya untuk yang bertugas agar terus membimbing dan mendampingi para jemaah hingga dapat menunaikan ibadah dengan khusyuk dan lancar.

Ia juga meminta kepada seluruh warga Jember untuk mendoakan agar para JCH yang usianya di atas 60 tahun diberi kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

JCH asal Kabupaten Jember tergabung dalam gelombang dua kloter 55, 56, 57. Mereka akan diberangkatkan dari titik kumpul di Gedung Serbaguna Kaliwates pada tanggal 13 Juni 2023.

Selanjutnya rombongan menaiki bus dan akan dilepas oleh Bupati pada pukul 01.00 WIB di depan Pendopo Wahyawibawagraha. Mereka harus masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Selasa pagi. Kloter berikutnya, yakni 67, 68, 69 akan diberangkatkan pada tanggal 17 Juni 2023.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B